4 Jurusan Teknik dengan Prospek Kerja Tinggi

4 Jurusan Teknik dengan Prospek Kerja Tinggi

4 Jurusan Teknik dengan Prospek Kerja Tinggi – Pilihan Jurusan teknik memiliki banyak peminat dan menjadi salah satu jurusan paling favorit di perguruan tinggi di Indonesia. Jurusan ini sangat di rekomedasikan sebagai jurusan dengan lulusan yang memiliki prospek kerja yang menjanjikan di masa depan.

Tetapi jika kamu ingin memilih suatu jurusan maka carilah yang paling sesuai dengan minat kamu. Jika kamu ingin mendalami jurusan teknik inilah berapa daftar jurusan dalam fakultas teknik di Indonesia, serta 15 rekomendasi jursan teknik yang tepat untuk kamu. Berikut adalah Jurusan Teknik dengan Prospek Kerja Tinggi :

1. Teknik Sipil

Teknik Sipil menjadi Jurusan Terbaik teknik pertama yang sangat terkenal dengan mempelajari infrastruktur bangunan. Pada saat memilih jurusan ini kamu akan mempelajari tahap proses merancang, membangun dan merenovasi gedung, jalan, jembatan maupun infrastruktur pada setiap bangunan.

Banyak prospek kerja dari lulusan ini seperti bekerja di berbagai perusahaan properti, konstruksi, atau pengembang lainya. Kamu juga bisa bekerja pada instansi pemerintah seperti BUMN, Badan Perencanaan Nasional (BPN), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan  pekerjaan lain pada bidang konstruksi.

2. Teknik Elektro

Jurusan Teknik Elektro (Electrical Engineering) adalah Teknik Listrik / Elektronika. Jurusan ini adalah bagian dari bidang engineering atau teknik yang mempelajari, mendesain dan mengaplikasikan komponen dan sistem yang memanfaatkan tenaga listrik, elektronik dan electromagnetism.

Prospek kerja lulusan Teknik Elektro juga bisa terjun ke industri telekomunikasi, otomotif, perminyakan dan gas, sampai perusahaan multinational, karena jurusan ini sangat di butuhkan.

3. Teknik Industri

Lulusan dari jurusan Teknik industri menjadi sasaran perusahaan karena dengan kemampuan dan pengetahuan luas pada sebuah industri. Pada teknik industri akan mendapatkan ilmu Manajemen, Fisiologi, Psikologi, dan Teknik Mesin.

Sarjana dari Jurusan ini bisa saja berkerja di industri kecil hingga industri besar di setiap negara. Banyak divisi yang bisa di tempati spesialisasi teknik industri seperti divisi produksi, divisi engineering, divisi perencanaan biaya, dan HRD.

4. Teknik Mesin

Teknik mesin menjadi favorit karena dengan prospek kerja yang sangat luas dengan perkembangan mesin yang semakin meningkat tiap harinya. Jika kalian mengambil teknik ini pasti akan mempelajari prinsip-prinsip fisika yang di implementasikan pada analisis, desain, manufaktur, dan pemeliharaan mesin. Materi tentang mekanika, kinematika, teknik material serta termodinamika juga akan diperdalam disini.

Lulusan teknik ini akan sangat di butuhkan di berbagai macam industri, mulai dari manufaktur, teknologi, otomatif, pertambangan, dan lainya.