Situs Universitas Dan Financial Terbaik 2022

5 Negara dengan Tingkat Pendidikan Paling Rendah di Dunia

5 Negara dengan Tingkat Pendidikan Paling Rendah di Dunia

5 Negara dengan Tingkat Pendidikan Paling Rendah di Dunia – Sebuah negara akan maju jika kualitas pendidikan nya juga bagus. Pada tingkat pendidikan suatu negara bisa di lihat dari data seberapa minat membaca mereka. Jika minat membaca pada masyarakat di suatu negara tinggi, maka akan tinggi juga tingkat pendidikan di negara tersebut.

Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa atau UNESCO khawatir akan tingkat kerendahan pendidikan di suatu negara. Terutama di Timur tengah dan afrika karena tingkat pendidikan yang rendah serta konflik besar yang masih terjadi. Berbeda dengan artikel sebelum nya yang membahas Negara Dengan Tingkat Pendidikan Tertinggi di Dunia, kali ini kami akan Negara dengan Tingkat Pendidikan Paling Rendah di Dunia :

Burkina Faso

Burkina Faso menjadi salah satu negara dengan tingkat pendidikan paling rendah di dunia. Setiap akses pendidikan yang mahal serta perekonomian yang sulit menjadi penyebab kenapa negara ini memiliki tingkat pendidikan yang rendah. Pada setiap sekolah yang ada di negara ini mematok harga yang tinggi yang tidak dapat di sesuaikan dengan keuangan masyarakat.

Setiap orang tua harus membayar kebutuhan sekolah dan terkadang para orang tua harus membangun rumah untuk para guru yang mengajar. Oleh sebab permasalahan tersebut yang memakan lebih banyak biaya, para orang tua menghentikan anak-anak nya untuk melanjutkan pendidikan mereka. Para orang tua lebih memilih anaknya membantu pekerjaan sehari-hari dalam mencari uang daripada melanjutkan sekolah

Afghanistan

Karena adanya konflik antara Soviet dan Afghanistan yang menjadikan suatu perang berkepanjangan selama 35 tahun tanpa henti. Kesetaraan gender juga menjadi sebuah permasalahan pada pendidikan di negara ini. Perempuan di Afghanistan masih sering mendapat perlakuan yang tidak adil terkait mendapatkan pendidikan.

Pada daerah termiskin dan terpencil di Afghanistan, pada tingkat pendaftaran sangat bervariasi dan anak perempuan masih kekurangan akses yang setara dengan laki-laki.

Nigeria

Nigeria merupakan negara yang memiliki tingkat pendidikan terendah di dunia. Karena mayoritas penduduk yang masih menggantungkan hidup mereka untuk menjadi petani. Karena hal tersebut orang tua di nigeria lebih memilih anak-anak mereka untuk bertani di ladang daripada pergi ke sekolah.

Perekonomian yang tidak stabil juga orang tua lebih memilih anak-anak mereka mencari uang. Karena kehidupan masyarakat yang masih banyak berpindah-pindah tempat membuat para anak kesulitan dalam mendapatkan pendidikan.

Mali

Negara Mali memang memiliki pendidikan gratis, tetapi masyarakat Mali masih menganggap mahal. Karena masih banyak kebutuhan seperti seragam, buku, dan perangkat sekolah dengan harga yang tinggi. Belum lagi masalah tenaga pengajar yang masih kurang di negara ini.

Sudan Selatan

Negara dengan tingkat pendidikan paling rendah di dunia adalah Sudan Selatan. Lebih dari tiga juta anak berusia 5-13 tahun tidak bersekolah. Karena Perang menjadikan tingkat kesadaran pendidikan, dan keterbelakangan yang cukup besar yang di yakini berkontribusi pada buruknya sekolah anak laki-laki dan perempuan pada negara Afrika Timur ini.

 

 

Exit mobile version